Islam Mosque 2 Menggapai Taubatan Nasuha: Kesalahan Tanpa Sadar Pakaian Wanita Bahkan Yang Sudah Berjilbab

8 Agustus 2013

Kesalahan Tanpa Sadar Pakaian Wanita Bahkan Yang Sudah Berjilbab


Menurut penelitian, masih dijumpai beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para wanita bahkan yang sudah berjilbab sekalipun, baik disadari maupun tidak:

1. Kadang tangannya masih kelihatan melebihi telapak tangan
padahal batas aurat wanita yang dibolehkan terlihat secara umum hanya muka dan telapak tangan.

2. Kakinya dibiarkan terbuka tanpa menggunakan kaos kaki atau sepatu padahal telapak kaki dan kaki adalah juga aurat wanita.

3. Dadanya masih belum tertutup oleh jilbabnya
padahal dada juga harus ditutup oleh kerudung

4. Memakai jilbab model punuk unta
padahal ada hadits bahwa wanita yang kepalanya seperti punuk unta tidak akan mencium bau surga.

5. Auratnya sudah ditutupi dengan benar tapi tingkah lakunya tidak mencerminkan sikap seorang muslimah sejati, seperti masih suka bergunjing, berdua-duaan dengan laki-laki ajnabi (bukan mahram), bercampur baur dengan lawan jenis, berhias atau memakai parfum di depan laki-laki ajnabi, mendengarkan musik atau malah bahkan bernyanyi, dan kemaksiatan-kemaksiatan yang lain.

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak darinya (wajah dan telapak tangan). Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung (khimar) ke dadanya..." (QS. An Nuur: 31)

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang aku belum melihat keduanya: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar